RSS

Negosiasi Nasib

01 Mar

destiny        Dari tema diatas  memang terdengar aneh apalagi tampak kontroversal, apakah mungkin NASIB bisa dinegosiasikan? berarti kita bernegosiasi dengan Sang Pencipta?? ini benar akan menyalahi hukum alam… Namun sebenarnya bukan itu yang dimaksud dengan inti dalam judul postingan ini. Perlu diketahui sebelumnya bahwa ada perbedaan antara TAKDIR dan NASIB, Takdir adalah garis kehidupan manusia yang telah digariskan semenjak manusia lahir di dunia, ini adalah garis yang diberikan oleh Sang Pencipta, beda dengan Nasib yang digariskan oleh alam dan manusia yang kemudian membentuk Ming Pan atau Peta Kehidupan.

Mungkin dari antara pembaca pernah membaca sebuah atau beberapa buku Negosiasi, atau dalam kehidupan sehari- hari kita secara sengaja/ tidak sengaja telah mempraktekannya seperti tawar- menawar barang atau dalam profesionalisme kerja bisa dengan perundingan sebuah kontrak. Ada sebuah buku negosiasai menarik berjudul “Getting More” karya Stuart Diamond, dalam buku ini diajarkan sebuah negosiasi lembut, bertahap, berkeyakinan dan lalu membingkainya dalam satu standart negosiasi untuk mencapai tujuan yang dikehendaki. Nasib manusia itu seperti cabang- cabang dari sebuah pohon besar yang menjulang tinggi dan melebar, kita bagaikan semut kecil yang melintasi cabang- cabang tersebut untuk mencapai puncak pohon dimana dalam perjalanannya ada yang melewati cabang yang salah, patah sehingga harus memutar balik, ada pula cabang yang ruwet seperti labirin, namun ada pula cabang dengan sedikit kelokan namun terus mengarah pada puncak pohon tersebut. Pertanyaanya adalah cabang kehidupan mana yang kita lewati dan apakah itu jalan yang benar?

Dalam filosofi kuno Tiongkok, manusia dilahirkan dengan memiliki 5 unsur dalam tubuhnya yang membentuk energi dan fisik, unsur yang dimiliki manusia terhubung dengan alam sekitarnya, membentuk sebuah interaksi dan karena itu mengapa dikatakan jalan tercepat menghubukan antara Manusia dan Sang Pencipta adalah melalui alam! alam sebagai media, menyimpan segala bentuk energi baik positif ataupun negatif dan terus mengumpulkannya dalam jangka waktu tak terbatas, alam menyimpan memori dan kenangan serta jiwa- jiwa segala macam bentuk kehidupan. Karena itu Nasib adalah merupak salah satu bagian dari kekuatan alam yang mengalir baik didalam maupun disekitar tubuh kita. Pada penjabaran diatas juga disebutkan manusia juga berperan dalam nasib tersebut, maksudnya adalah kita sebagai manusia yang memiliki pemikiran dan usaha tentu juga harus berjuang dalam kehidupan ini yang tidak berserah pasrah pada suratan takdir. Walaupun dihitung garis kehidupan kita baik namun tidak berusaha maka juga bisa berpaling menjadi buruk.

Bagaimana kemudian kita bernegosiasi dengan NASIB kita?

Manusia lahir dengan garisnya sendiri- sendiri berdarkan 4 bagan kehidupan yaitu tahun, bulan, hari dan jam lahir yang dibagi lagi menjadi 2 pilar langit dan bumi yang kemudian membentuk Peta Kehidupan Seseorang. Peta kehidupan inilah yang kita negosiasikan untuk mendatangkan CHI “energi positif” dalam kehidupan manusia. Sejak dahulu sudah ada meditasi/ semedi di alam bebas untuk menyatukan tubuh fisik dan batin dengan alam disekitarnya, apa yang dilakukannya? berdoa.. yup benar hanya berdoa dan berfokus dengan Sang Pencipta, namun seringkali orang bersalah paham bahwa meditasi adalah perbuatan pemujaan setan, bahwa sebenarnya yang dilakukan mereka adalah berdoa, bernegosiasi dengan alam, kemudian alam menyampaikan kepada Sang Pencipta. Secara sadar atau tidak langsung NASIB seseorang tersebut akan mengalami perubahan!

Pertanyaanya adalah berapa lama meditasi itu dilakukan? tahunan! bahkan mencapai puluhan tahun… tentu waktu selama itu tidak cocok dengan kita yang hidup di jaman (era) modernisasi ini apalagi teknologi digital sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari manusia. Banyak cara yang bisa dilakukan seperti merubah aliran Ming Pan kita dengan menyesuaikan unsur bagan lahir seseorang dengan alarin energi positif yang mengalir di alam, perubahan angin dan air (Feng Shui) yang mengatur pola alran Chi ataupun ornament yang memiliki energi untuk disesuaikan dengan energi dalam tubuh seseorang, dan masih ada cara- cara lainnya yang dilakukan secara berbeda- beda… untuk membahas lebih dalam akan dijelaskan pada postingan berikutnya.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 1, 2017 inci Life, Motivation, Spiritual

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , ,

Let's discuss with another...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: