RSS

Peranan “Mediasi” dalam praktek spiritual

16 Feb

mediasi        Praktek Spiritual itu banyak macamnya dan berbeda- beda juga fungsinya. Ada 2 tujuan berspiritual yaitu untuk diri sendiri dan untuk orang lain, dikatakan untuk diri sendiri adalah membantu membangun kehidupan spiritual dalam dirinya semisal olah batin, menarik energi chi positif, memperbesar/ menerangkan aura dan lain sebagainya. Sedangkan untuk orang lain dibagi menjadi 2 kategori yaitu untuk menolong atau menyakiti, untuk menolong misalnya dengan menyembuhkan penyakit, membebaskan orang yang kerasukan, keberhasilan dalam karir dan lainnya, sedangkan untuk menyakiti orang lain sudah jelas sekali definisinya seperti santet, gendam dan lainnya. Terkait dengan semuanya itu tentu ada beberapa hal yang memerlukan sebuah mediasi untuk memperlancar proses praktek tersebut terutama dalam kategori menolong orang lain. 

Banyak macam mediasi yang digunakan dalam suatu praktek spiritual dengan fungsi yang berbeda- beda. Untuk praktek spiritual diri sendiri misal dalam lelaku semedi biasanya lelaku akan memasang dupa/ yosua untuk menenangkan batin dan pikiran serta menolak energi negatif yang berusaha mengganggu dalam proses meditasi tersebut. Beda hal dengan membantu orang lain, ada bebeapa mediasi yang biasa dipakai dalam prakteknya seperti bunga, dupa, menyan, minyak, tumpeng atau lainnya, dari mediasi tersebut bisa digunakan untuk berbagai hal tergantung kebutuhan misalanya membantu meningkatkan wibawa/ aura dalam kepentingan karir atau dalam berpolitik misalnya untuk membantu memenangkan suatu calon pasangan tertentu. Jadi jangan beranggapan salah atau berpikiran negatif bila pelaku spiritual mengajukan harga untuk pertolongna tersebut yang sejatinya adalah untuk keperluan pembelian mediasi. Namun dipilah- pilah juga apabila permintaannya tidak masuk akal karena banyak dimanfaatkan dalam usaha tipu- menipu

Lalu apakah dengan mediasi itu akan berhasil 100% dalam prosesnya?? Tentu saja tidak! karena seorang guru, master, dukun atau apapun sebutannya adalah sebagai perantara antara dunia astral dan kepada Tuhan, jadi pada akhirnya adalah Tuhan dan orang tersebut sendiri yang menentukan jalan takdirnya, namun dengan bantuan spiritual akan membantu mengubah nasibnya menjadi lebih positif.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 16, 2017 in Spiritual

 

Let's discuss with another...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: