RSS

Gen Pembeda

24 Jul

gen        Manusia dikatakan makhluk hidup paling sempurna karena memiliki akal budi dan pikiran, serta jalan menuju ke-Ilahian. Manusia diciptakan sama satu sama lain karena kita diciptakan oleh satu pencipta. Lalu mengapa dalam kehidupan ternyata kita berbeda? bukan fisik tubuh manusia, tapi lebih pada pemahaman, pemikiran, keberuntungan, nasib dan lainnya, apa yang membuat kita berbeda dengan yang lain? Mengapa mereka selalu beruntung? sedangkan kita tidak? mengapa dia bertangan dingin kita tidak? dan lain sebagainya…

Genom manusia terdiri dari lebih dari 3 miliar base pair DNA. Dari sekian banyak DNA tersebut, 98% DNA manusia satu dengan yang lainnya adalah sama, hanya 2% yang menjadi pembeda dan membentuk karakter, sifat, dan jenis kelamin. Takdir tiap manusia memang berbeda, nasib mereka sudah ditentukan semenjak lahir dari karma masa lalu kita, namun nasib itu hanyalah sabagian gen yang telah dibentuk dalam satu kromosom kita sehingga kita dalam mengubahnya, membuat beda dari yang lain… orang lain bisa sukses, bisa berhasil, mengapa kita tidak? karena kita juga memiliki jumlah dan susunan gen yang sama.

Sebenarnya Gen dan susunan DNA dapat kita ubah sesuai keinginan kita, orang- orang yang telah mencapai suatu tahap tertentu, dalam ilmu meditasi yaitu mencapai tahap Jhana, Tahap dimana seorang telah mencapai ketenangan meditatif yang tidak terpengaruh alam sekitar namun tetap dalam kondisi waspada. Dengan pencapaian tahap Jhana, maka semua keajaiban diluar nalar manusia dan ilmu pengetahuan akan tertutup, dan mulailah jalan menuju pembebasan dari lingkaran nasib dan perubahan genetika dalam dirinya.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 24, 2016 in Life, Spiritual

 

Tag: , , , , , , , , , ,

Let's discuss with another...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: