RSS

Hong Sui Rumah Tusuk (Sunduk) Sate

05 Jan

tusuk sate

        Yang dimaksud Rumah Tusuk Sate adalah apabila ada di pertigaan jalan, rumah tersebut  persis di tengah- tengahnya seperti pada gambar disamping. Rumah tipe ini sebenarnya sudah menjadi hal yang biasa, cuma akan berbeda perspektif dari para pemikir, ahli feng shui dan arsitek bangunan.

Banyak orang berpandangan bahwa lokasi yang persis berada di pertengahan huruf T ini seolah kena ujung tombak sehingga penghuninya akan sering mengalami berbagai rintangan dalam kehidupannya. Berbeda dengan pandangan arsitek, mereka berpendangan bahwa gedung yang berada pada tusuk sate memiliki kelebihan mempunyai jangkauan pemandangan yang lebih luas, dalam artian bangunan bukan cuma bisa dilihat dari sisi kanan atau kiri saja tetapi dari sisi muka juga.

Menurut FengShui, rumah tusuk sate kuranglah baik untuk ditempati karena hawa buruk yang datang langsung dari arah jalan bisa langsung masuk ke rumah. Sudah banyak kisah yang menceritakan ketidakberuntungan menempati posisi ini dari perceraian, kebangkrutan, pencurian dan lainnya…. Namun, ada juga kisah orang- orang yang sukses menempati rumah tusuk sate ini, sehingga membuktikan tidak hanya rumahlah yang menentukan nasib baik/buruk, tetapi manusianya sendiri juga berperan penting. Kenyataan ini sangatlah menarik sehingga membuktikan manusia memiliki rejekinya sendiri- sendiri, bila tidak cocok dengan si A, belum tentu tidak cocok dengan si B juga sebaliknya. Lain halnya dengan Tusuk Sate Separuh, yang artinya tidak keseluruhan bangunan langsung menghadap ke jalan, sehingga efek negatif tidak terkena secara penuh.

Feng Shui tidak berspekulasi, yang berarti bagi pakar- pakar Feng Shui mereka lebih baik menghindari daripada berspekulasi baik- buruknya rumah di tusuk sate. Walaupun sebenarnya masih bisa diredam hawa buruk tersebut dengan mengubah posisi pintu utama, membuat kolam dan pohon yang bisa bertumbuh besar. Yang terpenting adalah kamar tidur dan pintu utama lebih baik dipindahkan agar tidak langsung terkena hawa buruk, seyogyanya diganti ruang yang jarang ditempati seperti ruang tamu atau garasi. Dedaunan pada pohon memiliki energi Yin dan kolam dapat meredam juga, tetapi mereka tidak hanya meredam hawa buruk saja, hawa  baik pun ikut teredam.

Semoga dapat menambah informasi pembaca dan bisa bermanfaat… 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 5, 2016 in Life, Spiritual

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Let's discuss with another...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: