RSS

Rileksasi

09 Feb


nature-relaxation-wallpaper-download-the-free-true-c-e-ibackgroundz.com

cooltext1912406587

     Rileksasi sering didengar dalam hampir setiap latihan spritual ataupun berhubungan dengan keagamaan. Rileksasi bukan sebuah ilmu ataupun mantra yang bertentangan dengan agama ataupun ajaran- ajaran,  namun dia mutlak digunakan dalam dasar setiap latihan tersebut. Rileksasi digunakan untuk menyeimbangkan energi dalam tubuh secara natural dan membantu membuka saluran- saluran Chi pada tubuh. Berikut adalah 3 tingkatan melatih relaksasi:

Level 1 : Menenangkan Pikiran
Anda bisa duduk bersila atau tidur terlentang dengan kedua tangan disisi tubuh. Lalu pejamkan mata dan pernapasan dan pusatkan perhatian pada titik Dan Tien atas yang berguna untuk memfokuskan pikiran kita, atau bisa juga dengan memperhatikan keluar masuk napas. Biasanya dalam rileksasi ini ada bagian ubuh yang tegang seperti dada dan solar plexus, namun jika anda berhasil maka anda dapat menangkap dasar dari teknik relaksasi.

Level 2 : Menenangkan Tubuh
Mulai perintahkan bagian- bagian tubuh untuk diam dan tenang. Bayangkan setiap anda menghembuskan napas bagian- bagian tubuh mulai tenang dari ujung jari kaki, paha, pantat, daerah punggung, perut, dada, tangan, lengan, leher, sampai ke ujung kepala. Setelah itu rileksasikan permukaan kulit.

Level 3 : Menenangkan Organ Tubuh
Berikan perhatian pada organ YIN yaitu Jantung, Ginjal, Hati, Paru- paru dan Limpa, Kelima organ ini sensitif terhadap perubahan level Chi dan mudah berubah menjadi terlalu YANG. Lakukan hal sama terhadap lima organ ini seperti pada level 2, namun konsentrasikan perhatian pada sekitar organ bersangkutan saja. Setelah berhasil, yang tersulit adalah merileksasikan sumsum tulang, karena otak tidak bisa secara langsung berkomunikasi dengannya.

Semua tahapan rileksasi ini sudah digunakan berabad-abad lalu dalam latihan Chi Kung.

 

“Selamat berlatih dan bantu share melalui media sosial saudara. Terimakasih.”

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 9, 2015 in Life, Spiritual

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Let's discuss with another...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: